Home > News > Tips cepat balik modal untuk #TemanOnlineSeller: pilih COD yang bisa ‘cair’ tiap hari

Tips cepat balik modal untuk #TemanOnlineSeller: pilih COD yang bisa ‘cair’ tiap hari

By Siti | October 19th 2022, 04:12:58 PM

Tren penjualan online mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya dunia digital dan bermunculannya berbagai aplikasi yang semakin memudahkan konsumen belanja dari rumah. Momen ini bukan sekadar menghadirkan peluang bisnis baru bagi para seller, namun sekaligus juga mendatangkan tantangan baru. Salah satunya adalah memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dengan menghadirkan berbagai sistem pembayaran yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan konsumen.

Berdasarkan Survei E-commerce 2021 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), salah satu sistem pembayaran favorit e-commerce adalah COD (Cash on Delivery). Bayangkan saja, dari semua responden yang berpartisipasi dalam survei, 78.72% e-commerce memilih COD sebagai sistem pembayaran favorit. Bagi #TemanOnlineSeller, ada beberapa hal yang yang wajib diketahui sebelum memutuskan memilih mitra logistik yang dapat memberikan layanan COD karena dapat berimbas pada arus kas usaha kamu.

Pilih mitra logistik yang menyediakan berbagai layanan yang sesuai dengan profil konsumenmu, seperti JDL Express Indonesia yang memiliki beragam opsi layanan, mulai dari same day dan next day delivery, pengiriman regular dan bulky, tailor-made service, hingga pengiriman dengan metode COD. JDL Express Indonesia menyediakan layanan COD yang bersahabat dengan #TemanOnlineSeller karena menyediakan kemudahan proses pencairan dana COD setiap hari kerja tanpa ada nilai transaksi minimal.

Mengapa layanan ini sangat bersahabat untuk para #TemanOnlineSeller? Karena kemudahan pencairan dana COD setiap hari dan tanpa minimum transaksi ini dapat membantu #TemanOnlineSeller menjaga arus kas usaha lebih lancar. Dan yang tidak kalah penting, pencairan dana COD setiap hari membuat para #TemanOnlineSeller lebih cepat mendapatkan kembali modal usaha yang dikeluarkan.

Tidak cukup berhenti di situ, keunggulan layanan COD yang ditawarkan JDL Express Indonesia bukan sekadar pada kemudahaan pencairan dana COD setiap hari, tetapi juga pada biaya administrasi COD-nya yang jauh lebih kompetitif, yakni hanya 2%. 

Sebagai mitra logistik yang selalu dapat diandalkan oleh para mitra usaha, JDL Express Indonesia menghadirkan kemudahan tambahan bagi #TemanOnlineSeller yang menggunakan sistem pembayaran COD JDL Express Indonesia dengan memberikan fasilitas gratis penjemputan paket tanpa ada batas minimal jumlah paket. Tentunya, fasilitas ini semakin membantu dan memudahkan #TemanOnlineSeller dalam menjalankan usaha.

Untuk menjaga keberlangsungan usaha, selain mempertimbangkan layanan unggulan yang ditawarkan oleh mitra logistik, pastikan juga #TemanOnlineSeller memilih mitra logistik yang memiliki reputasi baik dan pastinya selalu dapat diandalkan, seperti JDL Express Indonesia.

More from News