Home > News > Rayakan Buka Puasa Ramadan Bersama, JDL Express Indonesia & JD.ID Berbagi Keberkahan kepada Anak Yatim Piatu

Rayakan Buka Puasa Ramadan Bersama, JDL Express Indonesia & JD.ID Berbagi Keberkahan kepada Anak Yatim Piatu

By Marketing | May 18th 2022, 04:37:53 PM

Pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 lalu, JDL Express Indonesia dan JD.ID berkesempatan untuk merayakan momen Ramadan dengan acara buka puasa bersama yang bertempat di Distribution Center (DC) Marunda, Jakarta Utara. Acara buka puasa ini dihadiri oleh seluruh staf DC Marunda dan Tim Manajemen JDL Express Indonesia yang diisi dengan siraman rohani dari Ustaz Taufiqurrahman dan santunan kepada anak-anak yatim piatu.



 

Ini adalah pertama kalinya bagi kedua perusahaan memiliki hak istimewa untuk melakukannya di masa yang penuh tantangan ini. Namun, semua orang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tempat selama acara berlangsung.

 

“Kami sangat diberkati untuk berkumpul, bertemu wajah-wajah yang akrab, dan baru secara langsung hari ini. Apalagi di bulan Ramadan ini, akhirnya kita bisa ber-silaturahmi dengan rekan-rekan semua dan anak-anak yatim piatu”, ujar Eko Pramudito, Chief of People and Culture Officer, dalam sambutan pembukaannya.



 

Berbicara tentang silaturahmi, kata itu sendiri berasal dari bahasa Arab, shihah. Shihah berarti berhubungan dan ar-rahm berarti persaudaraan/persaudaraan/hubungan antara teman, saudara, kolega, keluarga. Dalam falsafah Islam dianjurkan untuk melakukan silaturahmi untuk menjaga dan mengembangkan hubungan sepanjang hayat.  

 

Di bulan Ramadan, bertemu dan berbuka puasa bersama merupakan hal yang lumrah, sehingga diyakini dapat mempererat tali silaturahmi, baik dengan keluarga, rekan kerja, maupun sahabat.

 

Hal inilah yang melatarbelakangi tema utama acara ini, yaitu “Indahnya Silaturahmi di Bulan Penuh Berkah”, di mana seluruh jajaran dan manajemen baik dari JDL Express Indonesia maupun JD.ID diundang tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga memiliki momen untuk berbagi berkah kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di sekitar lokasi DC Marunda.

 

Pihak manajemen memanfaatkan momen ini juga untuk berbagi berkah melalui pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Menyantuni anak yatim adalah salah satu cara bersedekah. Dalam Islam, seorang Muslim harus mengalokasikan sebagian untuk tujuan sosial di atas yang datang untuk memenuhi kebutuhan anak yatim.



 

“Ini adalah momen terbaik untuk berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan. Artinya, kita juga peduli pada orang-orang yang paling membutuhkan kita di lingkungan kerja”, tambah Eko Pramudito.

 

DC Marunda adalah gudang terbesar JDL Express Indonesia, di mana semua layanan middle mile dan last mile untuk klien eksternal untuk wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi dimulai. Termasuk melayani pelanggan JD.ID.

   

Selain berbagi kebaikan dan kegembiraan, acara ini juga disampaikan kepada rekan-rekan lainnya melalui Zoom, berharap rekan-rekan lain yang telah mengikuti acara di tempat lain di Indonesia, juga merasakan kegembiraan dan kebahagiaan melalui online.



 

Secara keseluruhan, ini adalah acara yang akrab dan hangat bagi kedua perusahaan, karena ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara seperti itu setelah dua tahun melakukannya secara virtual. Mengingat situasi pandemi dan protokol kesehatan yang kuat selama acara, sungguh menjadi momen yang indah bagi kita untuk berkumpul dan berbagi kebaikan di bulan Ramadan, bulan penuh berkah.

More from News