Home > News > HR JDL Express Indonesia sabet 2 penghargaan dalam Indonesia HR Excellence Award 2022

HR JDL Express Indonesia sabet 2 penghargaan dalam Indonesia HR Excellence Award 2022

By Siti | September 6th 2022, 12:22:16 PM

Bukan sekadar disrupsi teknologi, tantangan yang harus dihadapi para pengusaha beberapa tahun belakangan cukup berat setelah dipaksa berhadapan dengan pandemi yang berlangsung hampir 3 tahun. Meski belum sepenuhnya mereda, kondisi perlahan mulai membaik. Para pelaku usaha pun mulai berbenah agar dapat kembali memperkuat bisnis.

Momen ini dimanfaatkan oleh JDL Express Indonesia untuk melakukan pembenahan dari dalam. Dengan total karyawan yang mencapai lebih dari 3.000 karyawan, JDL Express Indonesia merasa mempersiapkan HR yang kuat menjadi salah satu urgensi yang harus segera direalisasikan.

Memasuki era VUCA (volatility, uncertainty, complexity, and ambiguity), JDL Express Indonesia mengambil sejumlah langkah, salah satunya adalah transformasi dan juga digitalisasi sistem HR. “Program Digitalisasi HR dan HR Data Analytics membawa kami pada temuan-temuan baru yang sebelumnya belum pernah ada untuk dilakukan improvement. ujar Barry Lim, CEO JDL Express Indonesia.



Dalam membangun HR, JDL Express Indonesia berpegang teguh pada satu core value, yaitu Gratittude, yang dapat diartikan sebagai: Be Respectful, Treasure Company Resource and Others Help. Tantangan di era digital dan juga pascapandemi seolah menjadi momen tepat untuk melakukan sejumlah pembenahan tersebut.

Sementara itu, salah satu langkah transparansi yang diaplikasi oleh JDL Express Indonesia adalah dengan menyediakan HRD Data Platform yang dapat diakses oleh semua karyawan yang memuat data jumlah karyawan, rentang usia, status, mitra kerja, anggaran belanja, employee engagement, hingga learning program.

Dari sejumlah langkah yang diambil dan temuan-temuan yang terungkap dari penerapan kebijakan tersebut, JDL Express Indonesia menggunakannya sebagai bahan analisis untuk pengambilan kebijakan perusahaan.



Tak heran jika dalam acara Indonesia HR Excellence Award 2022 yang diselenggarakan oleh majalah SWA bersama Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI), HR JDL Express Indonesia berhasil mendapatkan predikat ‘very good’ untuk kategori “Managing Transformation” dan “HR Digitization & People Analytics.”

More from News